Ada 8 Fitur Baru yang Akan Hadir Pada Game Pokemon GO

Senin, 18 Juli 2016

Tahun 2016 ini dunia tengah dihebohkan dengan game mobile terbaru, yakni Pokemon GO. Meski baru dirilis di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara di Eropa, namun banyak pengguna smartphone di seluruh dunia sangat antusias mencicipi game tersebut.
Update Terbaru Pokemon GO

Mungkin Anda menjadi salah satu dari mereka yang penarasan dan langsung mencoba game ini melalui pihak ketiga. Bagi Anda yang sudah rutin dan berlatih di gym, kini ada fitur baru yang akan segera hadir dan bakal menyempurnakan pengalaman bermain Pokemon GO di smartphone Anda.
Niantic Labs sebagai pengembang game augmented reality ini telah menyiapkan beberapa fitur baru yang akan menambal kekurangan game Pokemon GO yang sudah tersedia saat ini, dan inilah daftar fitur baru Pokemon GO yang dikutip dari Tech Insider.

1. Pokemon Tracker yang lebih baik:
Nearby yang lebih baik
Dalam game Pokemon GO saat ini kita dapat mengetahui pokemon terdekat melalui kolom “Nearby” yang berada di sudut kanan bawah, namun itu masih dirasa kurang karena tidak ada keterangan di mana Pokemon berada dan kita cukup kesulitan untuk mencarinya.

Untuk membuatnya semakin mudah, Niantic sepertinya tengah menyiapkan sistem navigasi yang lebih baik dari sebelumnya. Ini termasuk panduan arah dalam wujud augmented reality yang bisa dilihat pada layar perangkat Anda.

2. Trade Pokemon:
Trade Pokemon GO
Saat pertama kali mendapatkan pokemon, pasti Anda merasa senang. Namun sayangnya, kebanyakan pokemon yang muncul di sekitar Anda merupakan pokemon level rendah yang memiliki sedikit exp dan terduplikasi di koleksi Pokemon milik Anda. Pada game Pokemon GO saat ini memang telah terdapat cara untuk memanfaatkan pokemon yang kembar, namun alangkah lebih menyenangkan bila bisa bertukar monster dengan teman.

3. Bertempur Pokemon dengan teman:
Bertempur dengan teman Pokemon GO
Tentu, Anda dapat melakukan pertandingan di gym, di mana pertempuran antara kedua pemain berlangsung dengan ramah dan kompetitif. Tapi bagaimana dengan konsep klasik bertarung Pokémon dengan teman? Tentu ini akan lebih menyenangkan di mana Anda bisa bertarung di manapun, ketika bertemu dengan teman.

4. Augmented reality yang lebih canggih:
Augmented reality Pokemon GO
Augmented reality memang hampir mirip dengan virtual reality, di mana kita bisa melihat pokemon di dunia nyata via layar dan kamera smartphone. Untuk meningkatkan pengalaman bermain menggunakan mode AR, Niantic akan menghadirkan hal-hal lain yang menambah keseruan. Ini juga tidak menutup kemungkinan bakal ada integrasi dengan perangkat AR eksternal.

5. Kemunculan Pokemon legendaris:
Monster legdendaris Pokemon Go
Mungkin kebanyakan koleksi monster Anda saat ini banyak didominasi dengan monster-monster yang umum ditemui, bahkan beberapa ada yang kembar. Namun tentunya pengguna sangat ingin menangkap monster langka yang jarang ditemui. Sepertinya pihak pengembang tengah menyiapkan monster legendaris untuk setiap tim, di mana cara untuk mendapatkannya harus melalui pertarungan dengan tim lain.

6. Event di kota:
Event tertentu Pokemon GO
Dengan berkumpulnya banyak tim di setiap kota, tentu akan semakin seru jika ada tantangan tertentu yang diadakan di kota, entah berduel antar tim untuk memperebutkan hadiah atau beburu monster bersama-sama dengan tim lain.

7. Pertarungan antar tim:
Bertempur dengan tim Pokemon GO
Mungkin fitur ini lebih mirip dengan clan war yang ada pada game COC, di mana Anda dapat bertarung bersama teman Anda melawan tim lain sebagai musuh. Tentunya pertarungan yang melibatkan seluruh anggota tim akan semakin seru.

8. Kustomisasi gym & Pokestop:
Kostumisasi Pokemon GO
Membuat gym dan pokestop menjadi lebih menarik dengan beberapa kustomisasi tentu akan membuat kita merasa bangga memiliki gym dan pokestop terdekat. Niantic mengkonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan fitur ini pada update mendatang, namun belum jelas apa saja kemampuan kustomisasi pada fitur baru tersebut.

Share on :