5 Game Berbasis Lokasi yang Mirip Pokemon Go

Selasa, 19 Juli 2016

Game Pokemon Go  menjadi permainan yang ramai diperbincangkan di berbagai dunia. Banyak yang menyambut game ini penuh antusias. Namun tak jarang pula yang beranggapan kalau Pokemon Go menyimpan ancaman yang tidak kecil.

5 Game Berbasis Lokasi yang Mirip Pokemon Go
Game yang sejenis Pokemon GO

Terlepas dari hal tersebut, para pengguna smartphone ternyata dapat menemukan game mirip Pokemon Go lainnya lho. Game-game tersebut juga dimainkan dengan berjalan-jalan seperti layaknya saat berburu pokemon di Pokemon Go. Ingin tahu?

Ingress
Game ini bisa dibilang merupakan cikal bakal kelahiran Pokemon Go. Game berbasis lokasi ini adalah produk yang buat oleh Niantic pada tahun 2012. Seperti yang diketahui, Niantic merupakan developer dari  game Pokemon Go. Jadi tidak heran kalau game Ingress pun mempunyai fitur lebih banyak dibandingkan Pokemon Go.

Code Runner
Dalam game ini, pemaian akan diajak untuk berperan sebagai seorang agen pemerintah. Selanjutnya, akan mendapatkan tugas untuk meretas ataupun memata-matai keberadaan musuh. Seperti halnya Pokemon Go, aktivitas spionase dan peretasan yang dilakukan dalam game mengharuskan pemainnya untuk berpindah-pindah lokasi.

Zombies, Run!
Game berbasis lokasi lainnya berjudul Zombies, Run! Game ini mengajak para pemainnya untuk berolahraga mengitari lingkungan di sekitarnya. Sebagai motivasi tambahan, terdapat gerombolan zombie yang harus dihindari selama berlari. Total game ini menyediakan lebih dari 200 misi yang harus diselesaikan.

Landlord
Nah, berikutnya adalah game berbasis lokasi yang menggunakan tema seperti  monopoli. Game ini menggunakan fasilitas cek lokasi dari Facebook dan Foursquare sebagai pendukungnya. Semakin banyak orang yang berkunjung ke lokasi tersebut, maka semakin tinggi pula pendapatan yang diraih.

Geocaching

Kalau game yang satu ini bukan merupakan produk dari sebuah developer. Lebih tepatnya, game ini merupakan hasil kerja dari komunitas. Para gamer pun akan diajak untuk menemukan berbagai tipe geocache yang tersebar di lingkungan sekitar. Terkadang geocache itu berisi informasi yang sepele, namun tak sedikit pula yang berisi informasi menarik.


Share on :