Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi Dari Dua Variannya

Rabu, 27 Juli 2016

Seperti yang dijanjikan, Xiaomi akhirnya resmi mengenalkan produk ter anyar nya tepat pada, 27 Juli 2016, di mana ada dua perangkat terbaru yang sudah ditunggu-tunggu, yakni Mi Notebook Air dan Xiaomi Redmi Pro. Namun kali ini kami akan membahas mengenai Xiaomi Redmi Pro, yang merupakan ponsel pertama milik Xiaomi dengan setup dual-kamera.

Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi Dari Dua Variannya

Xiaomi Redmi Pro menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang mengusung layar dengan jenis panel OLED. Tentu saja kualitas display dari Redmi Pro akan sangat terlihat lebih tajam dan jernih, serta warna yang ditimbulkan akan juga lebih matang. Layar sentuh OLED yang diusung smartphone ini seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080×1920 piksel serta menggunakan kaca 2.5D.


Xiaomi Redmi Pro memiliki dua varian yang berbeda. Model pertama dengan spesifikasi yang lebih rendah dengan harga paling terjangkau, yakni mengusung chipset Helio X20 yang memiliki CPU deca-core 2.0GHz, RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB. Harga untuk model ini adalah 1499 Yuan atau setara dengan Rp2,9 jutaan.


Sementara untuk model kedua mengusung chipset Helio X25 yang memiliki CPU deca-core 2.5GHz serta GPU Mali-T880. Model dengan chipset ini memiliki dua pilihan memori, yang pertama dengan RAM 3GB dan ROM 64GB dibanderol 1699 Yuan (Rp3,3 jutaan), dan pilhan RAM 4GB + ROM 128GB dibanderol 1.999 Yuan (Rp3,9 jutaan).


Tak hanya tangguh di sektor dapur pacu saja, karena smartphone tersebut juga memiliki fitur unik yang sedang naik daun saat ini, yakni dual-kamera. Xiaomi Redmi Pro memiliki setup dual-kamera utama dengan resolusi 13MP yang mampu menghasilkan efek bokeh sekelas kamera DSLR.





Efek background blur dapat diatur sesudah menangkap foto dengan kamera tersebut. Kamera utama mengusung sensor Sony IMX 258 13 MP, sementara kamera keduanya mengusung sensor Samsung beresolusi 5 MP.



Semua model smartphone ini menggunakan port USB Type-C, serta memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di tombol home. Hadir dengan body metal brushed, smartphone ini tampil dengan elegan. Sementara untuk varian warnanya ada 3 jenis warna, seperti Gold, Silver, serta Dark Gray. Tak lupa smartphone ini juga mendukung teknologi VoLTE.

Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi Dari Dua Variannya

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro:
  • Layar 5,5 inci, Full HD 1080×1920 piksel, OLED display, 2.5D curved glass
  • Chipset MediaTek Helio X25
    -CPU Deca-core 2.5GHz
    -GPU Mali-T880
    -RAM 3GB/ROM 64GB
    -RAM 4GB/ROM 128GB
  • Chipset Mediatek Helio X20
    -CPU Deca-core (10-core) 2.0GHz
    -RAM 3GB
    -ROM 32GB
  • Dual SIM, Hybrid
  • Jaringain 4G LTE, VoLTE
  • Kamera utama dual 13MP sensor Sony IMX 258 + sensor Samsung 5MP, dual-tone LED flash
  • Warna Gold, Silver, Dark Grey
  • Baterai 4000mAh
Mungkin ini bisa jadi pilihan, bila Anda saat ini sedang mencari Smartphone terbaru, Tertarik untuk membawanya bersama Anda ? 


Share on :